Pertamina Pastikan Pasokan ELpiji 3kg di Deli Serdang Aman

oleh
STOK ELPIJI AMAN PASCA PENETAPAN HET

OKEMEDAN-Medan
Pasokan LPG bersubsidi 3 Kg di KAbupaten Deli Serdang, Sumatera Utara aman dan normal/pastioan ini disampaikan PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR). Sejak H-14 (1 Juni) sebelum hingga H+4 (19 Juni) setelah Ilebaran Idul Fitri, Pertamina MOR I telah menyalurkan 19.506 tabung di luar alokasi normal melalui 48 Pangkalan yang tersebar di Kabupaten Deli Serdang.

Dengan kebutuhan normal LPG 3kg di daerah tersebut 72.329 tabung/hari, beberapa hari terakhir realisasi penyaluran sempat sedikit meningkat di level 77.280 tabung/hari yang terjadi pada tanggal 19 Juni 2018 yang kemudian kembali relatif normal.

“Sebanyak 19.506 tabung sudah kita salurkan sebagai antisipasi peningkatan kebutuhan di Kabupaten Deli Sedang, Sumatera Utara sejak sebelum dan sesudah lebaran. Volume normal di Deli Serdang per harinya 72.329 tabung/hari” jelas Rudi Ariffianto, Unit Manager Communication & CSR Pertamina MOR I.

Rudi juga menambahkan bahwa setelah lebaran ada sedikit trend penurunan konsumsi LPG. “Namun kami terus memantau sehingga pasokan telah kami antisipasi di atas alokasi normal agar ketersediaan tetap terjamin di lapangan bagi masyarakat miskin.”

Masyarakat miskin dan usaha mikro yang menjadi target penyaluran dihimbau agar membeli LPG 3kg di kanal distribusi resmi Pertamina baik itu di level Agen, Pangkalan sampai dengan SPBU di wilayah terdekat untuk ketersedian dan harga yang lebih terjamin.

“Untuk masyarakat mampu, Pertamina menghimbau untuk membeli LPG non subsidi, seperti Bright Gas atau LPG 12 kg, sehingga tidak mengurangi hak rakyat miskin dan usaha mikro” himbau Rudi.

NA ONE

Berikan Komentar

Tinggalkan Balasan