Pertamina Gandeng BRI Ciptakan Digitalisasi Bisnis SPBU

oleh

OkeMedan – Medan

Pertamina Marketing Operation Region (MOR) I kembali mengadakan kegiatan SPBU gathering bagi seluruh SPBU yang berada di wilayah Provinsi Sumatera Utara. SPBU gathering merupakan wujud penghargaan tertinggi yang diberikan Pertamina MOR I kepada beberapa SPBU yang berprestasi.

Berbeda dari tahun sebelumnya, dalam SPBU gathering kali ini Pertamina MOR I juga menggandeng BRI untuk mensosialisasikan kampanye tentang digitalisasi bagi bisnis SPBU.

Bertempat di Hotel JW Marriot, Medan pada Rabu (15/8), kegiatan SPBU Gathering dibuka dengan sambutan dari General Manager Pertamina MOR I Joko Pitoyo, Pimpinan Wilayah BRI Medan, Rudy Sidharta, serta Ketua Hiswana Migas Sumut, Rajali Husein.

Acara juga dihadiri oleh tim manajemen Pertamina MOR I, tim manajemen dari BRI Medan, juga jajaran pengurus Hiswana Migas Sumut.

Dalam kesempatan ini, BRI mensosialisasikan tentang keunggulan dari transaksi digital bagi bisnis SPBU mengggunakan mesin EDC (Electronic Data Capture) dari BRI. Melalui transaksi cashless ini, diharapkan akan mempermudah konsumen SPBU dalam melakukan pembelian di SPBU Pertamina.

“Melalui pemaparan tentang digitalisasi ini, kedepannya kami berharap dapat mempermudah konsumen untuk melakukan pembayaran dalam setiap pembelian BBM, ” tutur Rudy Sidharta, Pimpinan Wilayah BRI Medan.

Disisi lain, Rajali Husein selaku Ketua Hiswana Migas Sumut menyambut dengan baik agenda Digitalisasi Bisnis SPBU di Sumut ini.

“Selain bermanfaat bagi konsumen, digitalisasi bisnis SPBU juga sangat membantu kami untuk mendukung transaksi pembayaran yang lebih akuntabel, ” ujar Rajali.

Dalam sambutannya, GM Pertamina MOR I, Joko Pitoyo mengungkapkan bahwa kerjasama yang terjalin antara Pertamina MOR I dan BRI diharapkan dapat meningkatkan kinerja dan kualitas pelayanan dari SPBU di Sumut.

“Melalui berbagai kemudahan yang ditawarkan oleh BRI, diharapkan pihak SPBU dapat lebih fokus terhadap pelayanan yang lebih berkualitas bagi konsumen,” ungkap Joko.

#OM Nawan

Berikan Komentar