Paket “Sparkling Ramadhan” Bersertifikat Halal ala GPH

oleh

OKEMEDAN-Medan
Himbauan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Medan agar hotel dan restoran menyediakan makanan minuman halal untuk berbuka puasa disahuti oleh Garuda Plaza Hotel Jalan SM Raja Medan. Menyambut bulan suci Ramadhan ini, hotel milik pengusaha Minang itu menyiapkan paket Ramadhan yang berbasis sertifikasi halal dari MUI.

General Manager GPH Agus Widyasmoro didampingi Ruslianto selaku FB Manager GPH Selasa (8/5) mengatakan, GPH sejak lama komitmennya tak perlu diragukan dalam hal sajian makanan dan minuman halal. Dan dalam bulan Ramadhan ini, demi memanjakan pengunjung hotel di Bulan Ramadhan pihaknya mengeluarkan paket berbuka senilai Rp90 ribu yakni santap takjil dan makan malam secara penuh.

“Jadi paket ini bebas untuk umum tidak hanya buat yang menginap di hotel saja,” kata Agus menjelaskan.

Maka bagi yang ingin menginap, pihaknya sudah menyiapkan paket kamar Ramadhan yakni terdiri dari kamar, sahur dan takjil atau paket kamar, sahur, takjil dan full dinner.

“Nah, program inilah kita namakan Sparkling Ramadhan, di restoran kita dapat menampung 200 tamu dan bisa lebih sebanyak mungkin,” tambahnya.

Agus menambahkan, paket ini sudah mulai berlaku pada hari pertama Ramadhan yakni Kamis (17/5/2018) nanti. Manajemen juga telah menyiapkan empat menu live cooking yang langsung dimnasak di depan tamu seperti martabak mesir, sate Padang, kebab, dan sate bumbu kacang. Untuk minumannya juga ada seperti es campur, es maling kundang, siomay, mie rebus, tempe pecel, dan lain-lain.

“Jadi semua kuliner Nusantara. Ada 50 an item menu halal kita siapkan, jajanan pasar juga. Ada dua buffet yang satu khusus takjil saja dan satu lagi dengan main menu dan menu makanan akan erubah setiap hari. Jadi untuk paket menginap yang kita jual ini include dengan kamar dan sahur serta kamar sahur dan full dinner,” bebernya.

Agus juga menjelaskan, para tamu hotel akan dimanjakan dengan iringan live musik Ramadhan.

“Manajemen juga telah menyiapkan tempat khusus untuk beribadah yakni dua mushola dan satu ruang meeting untuk sholat bertambah,” pungkasnya.

DIAZ

Berikan Komentar

Tinggalkan Balasan