KTF 2018 Hadir, Kota Medan Diharapkan Jadi Ikon Wisata yang Banyak Dikunjungi

oleh

OkeMedan – Medan
Wakil Walikota Medan Ir Akhyar Nasution MSi berharap Kota Medan menjadi ikon wisata yang banyak dikunjungi wisatawan dari luar daerah dari pada keluar daerah Medan.

Hal itu dikatakan Akhyar Nasution pada pembukaan Kompas Travel Fair (KTF) 2018, Jumat (7/9/2018), di Centre Point Mall Medan.

Pagelaran promosi pariwisata pertama kali hadir di Medan ini akan berlangsung selama tiga hari dari tanggal 7, 8 dan 9 September 2018.

Wakil Walikota Medan juga menanggapi dengan positif diadakannya acara KTF 2018 ini.

“Kami yakin setelah ini kunjungan ke Indonesia lebih banyak daripada orang Indonesia ke luar negeri, karena Indonesia memiliki potensi untuk menjadi tempat wisata, ” tegas Akhyar.

Kepala Biro Kompas Sumatera Aufrida Wismi Warastri menjelaskan mengapa Harian Kompas mengadakan KTF di Medan. Karena warga Medan memiliki minat yang tinggi untuk berwisata.

” Karena berdasarkan penelitian dari teman-teman bisnis bahwa minat warga Medan untuk berwisata itu sangat tinggi. Dan juga secara kasat mata kita lihat tingkat penerbangan di Kuala Namu itu sangat tinggi juga, ” ungkap Aufrida.

Aufrida juga menjelaskan bahwa KTF memberi kesempatan kepada banyak orang untuk pergi menikmati wisata dan kebudayaan-kebudayaan daerah serta untuk menambah wawasan dengan budget yang murah dan terjangkau.

Opening Ceremony Kompas Travel Fair (KTF) 2018 dimulai pada pukul 10.00 WIB dibuka dengan tari persembahan oleh Ai Ai Dancer serta Ibu Lina Wo selaku Area Manager Bank Danamon Medan.

Acara ini juga didukung oleh partisipasi dari Travel Agents, Bank Danamon dan Institute Jantung Negara.

#OM Akbar

Berikan Komentar