Kantor BRI Di Brandan Diserbu “Omak Omak”

oleh
Ibu-ibu memenuhi halaman kantor BRI KCP P.Btandan untuk mencairkan dana PIP. Okemedan.M.IDI

OKEMEDAN.COM-P.Brandan
Sejak hari Senin pagi kemarin (2/7) Kantor Cabang Pembantu (KCP) Bank Rakyat Indonesia (BRI) di Jalan Lintas Sumatera Thamrin P.Brandan diserbu masyarakat, terutama kaum ibu. Kehadiran `omak-omak` ke bank plat merah itu sempat dikira pengguna jalan sedang ada unjuk rasa. Ternyata mereka datang untuk mengambil dana Program indonesia pintar ( PIP ) dan KIP dari Presiden RI Joko Widodo. , Salah seorang ibu, Salamiah saat di temui di sela-sela kerumunan warga membenarkan hal itu.

“Kami orang tua sejak pagi hari di BRI ini mau menyerahkan berkas-berkas yang diperlukan untuk pencairanan bantuan dana PIP dari Pemetintah.Biar lebih cepat, kami mendatangi BRI sejak kantor buka sekitar pukul 06.30 tadi. Supaya bisa cepat ee,,ternyata sudah penuh.dan antri,” ujarnya.

Menurut orang tua siswa dana PIP / KIP, yang sudah bakal dicairkan saat ini adalah untuk tingkat SD dan SMP. Itulah yang menyebabkan orang tua membanjiri kantor Bank BRI, tidak hanya di Jalan Thamrin saja melainkan di semua BRI di P.Brandan dan Sei Lepan.

Pantauan OKEMEDAN.COM, akibat membludaknya kaum ibu menyerbu membanjiri Bank BRI Ini, sepanjang Jalinsum Thamrin menjadi macet, arus lalu lintas sedikit terganggu. Sehingga membuat satuan Polantas Polsek P.Brandan melakukan pengaturan arus lalu-intas secara ekstra.

Adapun besaran dana PIP yang diterima oleh masing-masing siswa sekolah, jumlahnya bervariasi.ada yang Rp 500.000 dan ada Rp 1.000.000.

Diantara pelintas ada juga yang mengira terjadi unujuk rasa dan rush. Idris dan Agus -security BRI yang ditemui sedang mengantur antrian nasabah untuk masuk membenarkan ibu ibu mengambil bantuan pemerintah yakni KIP yang pencairannya melalui BRI KCP.P.Brandan
M.IDI

Berikan Komentar