Inilah Hasil RUPS Pertama PT Inalum sebagai Induk Holding Tambang

oleh

OKEMEDAN-JAKARTA
PT Inalum (Persero) untuk pertama kalinya menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) sebagai Induk Holding Industri Pertambangan. Agenda RUPS yang diadakan di Kementerian BUMN, Rabu (11/4) lalu ini adalah Persetujuan Perubahan Susunan Pengurus Perseroan.

RUPS itu dibuka dan dipimpin oleh Deputi Bidang Usaha Pertambangan, Industri Strategis dan Media Kementerian BUMN Fajar Harry Sampurno sebagai kuasa Pemegang Saham yang dihadiri oleh seluruh jajaran Dewan Komisaris dan Direksi INALUM seperti Deputi Bidang Usaha Energi, Logistik, Kawasan dan Pariwisata Kementerian BUMN Edwin Hidayat Abdullah serta beberapa pejabat Kementerian BUMN lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Direktur Utama Inalum Budi Gunadi Sadikin menjelaskan bahwa beberapa perubahan terkait anggaran dasar dan susunan pengurus Perseroan dilaksanakan untuk mempercepat proses sinergi dari masing-masing Perusahaan Holding Industri Pertambangan.

“Beberapa perubahan telah ditetapkan dalam RUPS dalam rangka mempercepat proses konsolidasi di internal Holding Industri Pertambangan. Mohon doa restunya agar proses tersebut berjalan dengan lancar dan tanpa hambatan sehingga Holding Industri Pertambangan mampu menjadi perusahaan kelas dunia,” ungkap Budi.

Dari RUPS tersebut salah satunya terjadi perubahan pada susunan pengurus Perseroan per 11 April 2018 yakni
susunan Dewan Komisaris, Komisaris Utama Fajar Harry Sampurno, dengan Komisaris Agus Tjahajana Wirakusumah, Purbaya Yudhi Sadewa dan Muhammad Munir.

Sedangkan dari Susunan Direksi Direktur Utama masih tetap Budi Gunadi Sadikin.Direktur Keuangan terjadi perubahan dari Oggy Achmad Kosasih kepada Orias Petrus Moedak. Direktur Layanan Strategis Ogi Prastomiyono.
Kemudian, Direktur Pengembangan Bisnis (merangkap Direktur Pelaksana) Oggy Achmad Kosasih. Direktur Produksi Sahala Hasoloan Silaban serta Direktur Umum dan Human Capital Carry Mumbunan.

DIAZ

Berikan Komentar

Tinggalkan Balasan