Ini Bedanya Menu Hotel Garuda Plaza Dibanding Hotel Lain

oleh
Tim Sparkling Ramadhan Garuda Plaza Hotel foto bersama dengan latar belakang miniature Masjid Raya Al manshun di lobi area hotel.

OKEMEDAN-MEDAN

Sejumlah hotel berbintang berlomba menarik konsumen untuk berbuka puasa lewat paket Berbuka Puasa maupun Paket Ramadhan. Namun ada yang berbeda dari Garuda Plaza Hotel. Hotel bintang empat di jalan SM Raja Medan ini memiliki sertifikat halal yang dikeluarkan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Medan sehingga membuat konsumen khususnya umat Islam merasa aman, tidak was-was akan kehalalannya, terlebih menu untuk berbuka puasa dan sahur.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Medan Prof Dr H M. Hatta beberapa waktu lalu mengimbau agar umat Islam memastikan berbuka dengan makanan dan minuman yang halal. Ia juga mengimbau agar hotel dan restoran menyediakan makanan minuman halal untuk berbuka puasa. Himbauan ini pun disahuti oleh Garuda Plaza Hotel Jalan SM Raja Medan.

General Manager GPH Agus Widyasmoro mengatakan, GPH sejak lama sudah memiliki komitmen untuk menyediakan menu halal dan kehalalannya tak perlu diragukan karena sudah melalui tes dan analisis oleh oleh Lembaga Pengkajian Pangan, Obat dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI) untuk melihat apakah produk memenuhi persyaratan yang ditetapkan oleh LPPOM MUI.

”Nah, LPPOM MUI akan memastikan bahwa produk-produk tersebut bebas dari bahan-bahan yang Haram dan proses produksi secara keseluruhan memenuhi standar Halal, termasuk nama produk dan kemasan,” tegas Agus..

Selama bulan Ramadhan ini, GPH mengeluarkan paket berbuka halal makan sepuasnya ala buffet senilai Rp90 ribu yakni santap takjil dan makan malam.

“Jadi paket ini bebas untuk umum tidak hanya bagi yang menginap di hotel saja,” kata Agus menjelaskan.

Untuk yang ingin menginap, pihaknya sudah menyiapkan paket kamar Ramadhan yang terdiri dari Room Package Rp 470 ribu terdiri kamar superior satu malam, ta`jil dan sahur/breakfast untuk dua orang serta Rp 560 ribu terdiri kamar Superior satu malam, buffet dan sahur/breakfast untuk dua orang.

“Program ini kita namakan Sparkling Ramadhan. Di restoran kita dapat menampung 200 tamu dan bisa lebih sebanyak mungkin,” tambahnya.

Executive Chef Kadar juga telah menyiapkan empat menu live cooking yang langsung dimasak koki di depan tamu yang bergantian menunya setiap hari seperti Martabak Mesir, Sate Padang, Kebab, dan Sate Bumbu Kacang. Untuk minumannya juga ada seperti es campur, es maling kundang, siomay, mie rebus, tempe pecel, dan lain-lain.

“Semua kuliner Nusantara. Ada 50 an item menu halal kita siapkan, jajanan pasar juga. Ada dua buffet yang satu khusus takjil saja dan satu lagi dengan main menu dan menu makanan akan berubah setiap hari. Jadi untuk paket menginap yang kita jual ini include dengan kamar dan sahur serta kamar sahur dan full dinner,” bebernya.

Agus juga menjelaskan, para tamu hotel akan dimanjakan dengan iringan live musik religi di sore hari. Sementara area lobi dan Maninjau Resto telah dihiasi oleh dekorasi bernuansa Ramadhan termasuk miniatur Masjid Raya Al Manshun serta sebuah beduk sebagai area selfie bagi pengunjung yang senang berfoto.

“Kami juga telah menyiapkan tempat khusus untuk beribadah selain dua mushola juga satu ruang meeting untuk sholat jika pengunjung dalam jumlah banyak,” ujarnya mengakhiri..

DN PUTRA

Berikan Komentar