Hotel Halal di Bangkok Tawarkan Paket Ramadhan untuk Tamu Indonesia

oleh
Al Meroz Hotel menggelar paket Ramadan delight 2018

OKEMEDAN-BANGKOK
Mau ke Bangkok di bulan Ramadhan? Jangan khawatir kesulitan mencari makanan berbuka dan sahur. Di ibukota Thailand yang mayoritas penganut agama Budha ini ada sebuah hotel halal bintang lima milik pengusaha Muslim Thailand yaitu Al Meroz Hotel yang terletak di Ramkhamhaeng Road 5, Bangkok. Hotel yang memiliki 242 kamar tidur, terdiri dari Superior, Deluxe, dan Suite Room ini siap melayani kebutuhan tamu Muslim selama bulan suci Ramadhan.

Managing Director Sanya Saengboon mengatakan, Al Meroz Hotel yang terletak tidak jauh dari Foundation of Islamic Center of Thailand telah menyiapkan Ramadhan Package bagi tamu-tamu dari Indonesia yang beragama Islam. Paket Buffet berbuka puasa dengan aneka citarasa yang menggugah selera dan banyak pilihan pun sudah disiapkan setiap hari.

“Ramadhan Package selain memberikan harga special untuk kamar, juga memberikan tambahan layanan seperti prayer room atau mushola untuk sholat berjamaah, penceramah, dan di setiap kamar disediakan kitab suci Al Quran yang tersimpan rapi di dalam laci, petunjuk arah Kiblat serta sebuah sajadah,” ujar Sanya.

Paket Ramadhan ini berlaku hingga 17 Juni 2018.

Sebagaimana halnya di Indonesia, para tamu Al Meroz Hotel juga mendapat komplimen makan sahur, berbuka puasa, selain fasilitas transfer dari dan ke bandara, shuttle bus ke pusat perbelanjaan dan lain-lain.

Sementara untuk berbuka puasa, Al Meroz menyiapkan Iftar Buffet Dinner di Diwan Restaurant yang menyediakan masakan dari berbagai negara di Asia dan Timur Tengah.

Paket Ramadhan Al Meroz Hotel terdiri 4900 Baht untuk Single Occupy, 5900 Baht Twin atau Double Occuply serta 7500 Baht untuk Triple Occupy per malamnya. Fasilitas yang didapat menginap satu malam di Superior Room, grastis makan sahur, gratis berbuka, welcome fruit plate di setiap kamar, welcome drink bagi yang tidak berpuasa, gratis shuttle service ke Shopping Complex, dan lain-lain serta check out yang lebih lama yaitu pukul 3 sore waktu Bangkok.

Yang menarik, mengenai Kehalalan makanan dan minumannya tidak perlu diragukan lagi karena hotel ini telah memiliki sertifikat halal, bukan hanya dari lembaga sertifikasi Halal Thailand The Central Islamic Commitee melainkan juga dari lembaga sertifikasi halal ASEAN dan dari Gulf Halal Center Timur Tengah. Hal itu tidak terlepas dari mayoritas tamunya yang berasal dari Uni Emirat Arab di samping dari Negara Negara mayoritas Muslim seperti Malaysia dan Indonesia maupun dari negara Eropa dan Asia lainnya. Sertifikat Halal tersebut mudah dilihat setiap tamu karena diletakkan di konter resepsionis.

Di Thailand jumlah penduduk Muslim ada 5 juta orang dari total 65 juta warga Thailand. Penduduk Muslim merupakan populasi kedua terbesar setelah penganut agama Buddha. Kedua penganut agama –Islam dan Buddha- hidup saling berdampingan dalam toleransi yang tinggi.

Al Meroz Hotel sendiri baru dibangun setahun lalu, persisnya pada Februari 2017 di kawasan yang dikelilingi mayoritas umat Islam di Bangkok. Tak jauh dari hotel pun terdapat Masjid Islamic Center.

Sebagaimana kebanyakan lobi hotel di Indonesia yang pada bulan Ramadhan menghias interior dengan nuansa Islami, maka hal itu juga berlaku di Al Meroz. Bahkan Al Meroz jauh lebih terdepan karena fisik bangunan hotelnya memiliki kubah dan menara yang didekor ala Timur Tengah sehingga dari jauh tampak seperti sebuah masjid besar.

Bukan hanya pada bulan Ramadhan, karyawan dan karyawatinya yang mayoritas beragama Islam sehari-harinya berpenampilan Muslim.

Menurut Sanya, tamu dari Indonesia merupakan pasar yang potensial bagi Al Meroz Hotel selain dari Malaysia.

DN PUTRA

Berikan Komentar

Tinggalkan Balasan