Garuda Plaza Hotel Perkenalkan GM Baru

oleh
Agus Widiasmoro Soewoto

OKEMEDAN – Medan
Garuda Plaza Hotel (GPH), hotel bintang empat di Jalan SM Raja Medan memperkenalkan general manager yang baru, Agus Widiasmoro Soewoto, seorang hotel expert yang telah mengenyam banyak pengalaman di industri jasa perhotelan.

Agus Widiasmoro Soewoto mulai bergabung dengan GPH sejak 1 April 2018 lalu. Kehadirannya diharapkan membawa suasana segar di lingkungan hotel keluarga Almarhum Haji Mohammad Arbie ini. Namun tak hanya penyegaran, penunjukkan Agus sebagai General Manager bertujuan untuk membawa GPH leading di tengah kian ketatnya persaingan hotel berbintang di Medan dan hal ini merupakan alasan mengapa ia dipilih oleh pihak direksi. Agus telah memiliki pengalaman yang mumpuni sebagai hotelier selama sekitar 33 tahun.

Agus sendiri mengaku telah menyiapkan sejumlah agenda kerja yang akan dilakukan untuk GPH. “Intinya ya tentu memajukan hotel ini,” katanya pendek pekan lalu di Medan.

Di antara prioritas yang akan dikerjakannya adalah meningkatkan bidang Food and Beverage, citarasa khas Indonesia yang selama ini merupakan salah satu keunggulan GPH. Hal lain adalah menonjolkan makanan makanan halal sesuai dengan sertifikat makanan dan minuman halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang dimiliki Garuda Plaza Hotel selama ini. “Makanan halalnya yang ingin kami tonjolkan,” ujar alumni NHI Bandung ini.
Di samping itu, lanjutnya, akan merancang program program spesial bulanan. “Setiap bulan akan ada program istimewa, baik menu maupun entertainment,” katanya.

Ia berobsesi ingin mengundang orang lebih banyak untuk menikmati fasilitas di Garuda Plaza Hotel selain kegiatan meeting dan menginap seperti selama ini. Untuk itu, ia kini sedang mendiskusikannya dengan owner dan juga teamwork agar dapat direalisasikan dalam waktu dekat.

Agus mengenyam pengalaman kerja di bidang hospitality di berbagai tempat di tanah air sejak tahun 1989, mulai dari di Pulau Seribu, Bali, Jakarta, Pontianak, Belitung, Bandung, Probolinggo, Banyuwangi, Baturaja Palembang. Akan halnya Medan sendiri bukan kota asing baginya. Sebelumnya ia juga pernah berkarir di Hotel Tiara Medan.
“Seninya bekerja di hotel , selalu tertantang untuk kreatif, membuat sesuatu yang unik tapi laku di pasaran,” sebut penggemar lagu-lagu legend ini tentang bidang kerja yang digelutinya selama ini.

DN PUTRA

Berikan Komentar

Tinggalkan Balasan