Cantik dan Anggunnya Kartini-Kartini Garuda Plaza Hotel

oleh

OKEMEDAN – Medan
Sabtu pagi, suasana di lobi Garuda Plaza Hotel terasa ramai. Selain ada acara Milad sebuah kelompok pengajian yang dihadiri calon gubernur Sumut Edy Rahmayadi, juga banyak perempuan mengenakan busana kebaya umum dan kebaya muslim.

Sekilas mengira mereka tamu yang datang dan akan mengikuti acara di hotel bintang empat di Jalan SM Raja Medan tersebut. Namun anggapan itu keliru, karena sesungguhnya perempuan perempuan berkebaya itu adalah karyawati Garuda Plaza Hotel yang hari ini, Sabtu 21 April merayakan Hari Kartini.

“Para karyawati secara khusus mengenakan busana kebaya dan yang laki-laki berbatik,” ungkap General Manager Agus Widiasmoro Soewoto. Tak heran jika membuat penampilan mereka terutama kaum perempuan tampak lebih cantik dan lebih anggun hingga banyak tamu yang pangling,

Maklum, pada hari biasa umumnya mereka mengenakan busana formal jas dan rok atau terusan, namun hari ini sungguh berbeda.

Kendatipun berbusana ala Kartini, para karyawati tetap lincah menjalani pekerjaannya.. Semua tim sibuk mempersiapkan kegiatan yang tengah berlangsung. Barulah setelah jelang pukul 10 pagi, akhirnya mereka berkesempatan berkumpul untuk merayakan Hari Kartini lewat momen photo-session di area swimming pool.

Seluruh manager , staf dan karyawati lain ikut serta ambil bagian dan dihadiri langsung oleh GM Agus Widiasmoro Soewoto.

“GPH setiap tahun selalu memperingati Hari Kartini dengan momen spesial seperti hari ini dimana karyawati memakai kebaya sebagai representative semangat Ibu Kartini mensejajarkan harkat perempuan,” ujar Agus. Dia berharap, dengan begitu semangat Kartini akan memotivasi perempuan semakin eksis di industri perhotelan khususnya di Garuda Plaza Hotel.

Sebagai orang yang telah puluhan tahun malang melintang di dunia perhotelan, Agus mengakui eksistensi hotelier perempuan sudah sejajar dengan laki laki. “Sekarang banyak perempuan bukan hanya di posisi manajer melainkan juga General Manager,” ujar Agus. Di GPH sendiri beberapa posisi manajer diisi oleh perempuan.

Dalam rangka Hari Kartini pula, GPH memberikan harga khusus bagi para tamu yang dating menikmati fasilitas hotel pada hari Kartini ini.

DN PUTRA

Berikan Komentar